Powered By Blogger

Tuesday, September 27, 2011

Inter meraih kemenangan 3-2 atas CSKA-Moscow



MOSKWA, KOMPAS.com — Inter Milan meraih kemenangan 3-2 atas CSKA Moskwa pada duel fase grup Liga Champions, Selasa (27/9/2011). Ini adalah kemenangan kedua dalam dua laga terakhir.
Bermain sebagai tamu, Inter langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Hasilnya, mereka mampu unggul cepat lewat aksi Lucio pada menit ke-6. Berawal dari tendangan sudut, Lucio mampu menjebol gawang CSKA dengan tendangan kaki kanannya.

Unggul 1-0 tak membuat Inter menurunkan tensi serangan. Beberapa ancaman sempat mereka lepaskan untuk membuat pertahanan CSKA ketar-ketir. Pada menit ke-10, Inter membuat peluang lewat tandukan Joel Chukwuma Obi. Beruntung bagi CSKA, kiper Vladimir Gabulov berhasil menyelamatkan gawangnya.
Empat menit berselang, Gabulov kembali melakukan penyelamatan saat striker Inter, Diego Milito, mengancam gawangnya lewat tendangan kaki kanan.

Namun, pertahanan Gabulov akhirnya jebol juga. Pada menit ke-23, tendangan keras Giampaolo Pazzini tak mampu dihadang oleh Gabulov. Bola pun meluncur deras ke sudut kanan atas gawangnya.
CSKA mencoba bangkit dan mulai mencari celah di lini pertahanan Inter. Mereka mampu menciptakan dua peluang emas pada menit ke-30 dan 31.

Pada peluang pertama, CSKA mengancam gawang Inter lewat tendangan Alan Dzagoev. Tetapi, ancaman ini masih dihalau oleh kiper Julio Cesar. Sementara peluang kedua CSKA yang didapat melalui tandukan Seydou Doumbia hanya membentur mistar gawang.

CSKA akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat Dzagoev pada menit tambahan. Berawal dari tendangan bebas, Dzagoev mampu membobol gawang Inter lewat tendangan kaki kanannya. Gol ini pun menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Inter sedikit mengurangi daya serang mereka. Namun, bukan berarti pasukan Claudio Ranieri tak punya kesempatan emas untuk menambah keunggulan.Pada menit ke-57, pemain pengganti Mauro Zarate berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang meski dikawal dua pemain CSKA. Sayang, peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh Gabulov dan hanya membuahkan tendangan sudut bagi tim tamu.
Zarate kembali mengancam pada menit ke-63. Namun, lagi-lagi tendangan kaki kanannya masih mampu diblok oleh Gabulov.

Pada menit ke-70, CSKA membuat peluang lewat pemain pengganti, Zoran Tosic. Sayang, tendangan bebas yang ia arahkan tepat ke gawang Inter masih bisa dimentahkan oleh Julio Cesar.CSKA akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 lewat aksi Vagner Love. Setelah melewati Javier Zanetti dan Lucio, Love kemudian melepaskan bola dengan tendangan keras kaki kanan ke sudut Inter. Bola pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh Julio Cesar.
Penyerang Intermilan Diego Millito saat berjibaku dengan pemain CSKA-Moscow
 Tak sampai satu menit berselang, Inter kembali unggul. Menerima umpan dari Esteban Cambiasso, Zarate berhasil mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gabulov yang sebelumnya tampil gemilang dalam mematahkan peluang Inter, kini tak berdaya melihat bola menjebol gawangnya untuk ketiga kalinya.

Setelah gol ini, praktis Inter hanya bisa bertahan dari gempuran para pemain CSKA. Beruntung, klub asal Rusia tersebut tak mampu menembus pertahanan ketat Inter sehingga gagal menciptakan ancaman berarti bagi Julio Cesar. Kedudukan 3-2 untuk Inter pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain
CSKA
: Vladimir Gabulov, Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Alexei Berezutsky, Kirill Nababkin, Yevgeny Aldonin, Pavel Mamayev (Zoran Tosic 68), Alan Dzagoev, Sekou Oliseh, Seydou Doumbia, Vagner Love
Inter: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Cristian Chivu (Lorenzo Crisetig 92), Yuto Nagatomo, Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez (Jonathan 84), Joel Chukwuma Obi, Javier Zanetti, Diego Milito, Giampaolo Pazzini (Mauro Zarate 49)

No comments:

Post a Comment