Powered By Blogger

Tuesday, September 27, 2011

NICO bos baru INCO

Jakarta-TAMBANG. PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO) akhirnya menunjuk Nicolaas D Kanter sebagai Presiden Direktur baru, menggantikan Tony Wenas yang menyatakan mundur dari kursi nomor satu perseroan. Nico Kanter –demikian biasa disapa- sebelumnya menjabat sebagai wakil komisaris.
Nicolaas Kanter

Terpilihnya Nico Kanter sebagai Presiden Direktur telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham INCO dalam RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa 27 September 2011.

"Nico Mulai hari ini resmi menjadi Presdir INCO" kata Vice President Direktur INCO, Bernardus Irmanto.

Sebelum bergabung dengan INCO, Nico pernah menjabat Excecutive Vice President – HR & Relation British Petroleum (BP). Karir Nico di dunia Migas kurang lebih selama 25 tahun.
Dalam RUPSLB tersebut juga disahkan pergantian nama dari PT International Nickel Indonesia Tbk menjadi PT Vale Indonesia Tbk.

Selain pengangkatan Nico, pemegang saham juga merestui Michael O'Sullivan sebagai Project Direktor, dan Josimar Pires sebagai Chief Operating Officer.

Tony Wenas, hanya menjabat sebagai Presdir INCO selama 16 bulan, sebelum akhirnya menyatakan pengunduran diri dengan alasan pribadi dan lembaga. Sebelum bergabung dengan INCO, Tony adalah mantan Direktur dan Executive Vice President PT Freeport Indonesia.

Sumber : Majalahtambang.com

No comments:

Post a Comment